Benitez Harus Menang, Martinez Ingin Perbaiki Rekor


Liputan6.com, London : Ditunjuk sebagai pengganti Roberto Di Matteo pada 22 November 2012, Rafael Benitez diharapkan mampu mengembalikan performa Chelsea. Manajer asal Spanyol itu diberi tugas hingga akhir musim kompetisi. Di Matteo dipecat setelah The Blues kalah 0-3 dari Juventus di babak penyisihan Liga Champions. Hasil itu membuat Chelsea gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions.


Namun, kedatangan Benitez ke Stamford Bridge mendapat penolakan dari pendukung Chelsea. Pada tiga laga awal, mantan pelatih Liverpool itu hanya menghasilkan dua kali imbang dan sekali kalah. Setelah itu, penampilan Frank Lampard dan kawan-kawan membaik dengan mengemas tiga kemenangan beruntun. Tapi, tren positif itu dihentikan Corinthians dan Chelsea gagal meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub di Jepang.


Sejak awal Januari 2013, performa Chelsea kembali menurun. Setelah takluk 0-1 dari Queens Park Rangers, klub London Barat itu hanya mengemas dua kemenangan, dua kali kalah, serta sekali seri.


Hal inilah yang membuat Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea sangat tidak puas. Bahkan, miliader asal Rusia itu tidak segan untuk memecat Benitez jika kalah dari Wigan Athletic pada laga di Stamford Bridge, Sabtu (9/2/13) malam WIB. Sebab, Kekalahan dari Wigan bisa membuat Chelsea tergusur dari peringkat ketiga klasemen sementara.


"Jika performa klub tetap seperti ini (buruk), maka hal itu merupakan sesuatu hal yang sangat serius (bagi Abramovich). Dan, jujur saja, ia bisa memecatnya tanpa ampun," tambah sang sumber.


Lucunya jika Benitez jadi dipecat, kabarnya pelatih Wigan, Roberto Martinez, yang akan menjadi penggantinya. Prestasi Martinez sendiri musim ini bersama The Latics juga kurang bagus. Wigan sejauh musim ini berada di posisi tiga terbawa klasemen atau peringkat 18. Manajer asal Spanyol tersebut hanya mencatat lima kemenangan, enam hasil seri, dan 14 kali kalah.


Sama seperti Chelsea, Wigan juga berusaha menghentikan rekor buruk bermain di Stamford Bridge. Kehadiran Aroune Kone selepas membela Pantai Gading di Piala Afrika 2013 diharapkan bisa mempertajam lini serang Wigan.(Berbagai Sumber)



You're reading an article about
Benitez Harus Menang, Martinez Ingin Perbaiki Rekor
This article
Benitez Harus Menang, Martinez Ingin Perbaiki Rekor
can be opened in url
http://beritakasiterit.blogspot.com/2013/02/benitez-harus-menang-martinez-ingin.html
Benitez Harus Menang, Martinez Ingin Perbaiki Rekor

Title Post: Benitez Harus Menang, Martinez Ingin Perbaiki Rekor
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Berita kasiterit

Thanks for visiting the blog, If any criticism and suggestions please leave a comment

0 komentar:

Posting Komentar