Jatuh, Marquez Bersyukur Tak Cedera Berat


SEPANG – Untuk pertama kalinya di kelas MotoGP, Marc Márquez “resmi” mengalami kecelakaan pertamanya, tepatnya di sesi ketiga tes pra musim Sepang lalu. Tetapi Márquez mengaku bersyukur karena hanya kecelakaan kecil tanpa cedera berat.
 
Padahal di hari pertama dan kedua, suksesor Casey Stoner di jok Honda Repsol itu tampil brilian. Di hari perdana, Márquez mendulang posisi dua dengan hanya berjarak 0,004 detik dari rekannya, Dani Pedrosa. Lantas di hari kedua, Marquez hanya turun satu tangga ke posisi tiga, di belakang Pedrosa dan juara bertahan, Jorge Lorenzo.
 
Namun di pertengahan sesi terakhir, rider berusia 19 tahun itu tergelincir di tikungan sektor terakhir. Márquez mengaku, insiden tersebut terjadi lantaran kondisi rem motor yang tak stabil. Márquez awalnya mencoba terus menikung, namun motornya malah tergelincir. Beruntung, sebelumnya Márquez sudah mencatatkan waktu yang terbilang baik dan menjadi yang tercepat keempat.
 
“Saya kehilangan daya cengkeram ban depan di tikungan terakhir, tapi kami sudah tahu alasan detil mengapa saya terjatuh. Motornya seakan gugup saat di-rem keras, tapi saya sempat mencoba untuk terus berbelok dan ternyata, tidak bisa!,” aku Márquez, seperti dilansir Crash, Jumat (8/2/2013).
 
“Tapi saya beruntung karena itu hanya kecelakaan kecil dan saya tidak dalam kondisi berkecepatan tinggi. Memang saya tak cedera berat tapi saya akan memeriksakan kondisi fisik saya lagi,” tuntas jawara kelas Moto2 musim lalu tersebut.
(raw)





You're reading an article about
Jatuh, Marquez Bersyukur Tak Cedera Berat
This article
Jatuh, Marquez Bersyukur Tak Cedera Berat
can be opened in url
http://beritakasiterit.blogspot.com/2013/02/jatuh-marquez-bersyukur-tak-cedera-berat.html
Jatuh, Marquez Bersyukur Tak Cedera Berat

Title Post: Jatuh, Marquez Bersyukur Tak Cedera Berat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Berita kasiterit

Thanks for visiting the blog, If any criticism and suggestions please leave a comment

0 komentar:

Posting Komentar