PSSI Konsultasi ke AFC Terkait Surat FIFA


Jakarta (ANTARA) - PSSI akan berkonsultasi ke Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC di Kuala Lumpur Malayasia terkait surat yang dikirimkan oleh FIFA ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora Roy Suryo).


"Hari ini saya berangkat ke Kuala Lumpur," kata Sekjen PSSI Halim Mahfudz di Jakarta, Selasa.


Menurut dia, berdasarkan rapat Komite Eksekutif FIFA di Tokyo Jepang Desember lalu telah menyerahkan penyelesaian konflik persepakbolaan nasional ke AFC. Dengan demikian, pihaknya mempertanyakan langkah yang diambil Menpora.


Setelah menerima surat FIFA tertanggal 13 Februari, Menpora Roy Suryo langsung bergerak cepat dengan mempertemukan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dengan perwakilan KPSI La Nyalla Mattalitti dan disaksikan oleh Ketua KOI Rita Subowo, Senin (18/2).


Dari pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemenpora itu diperoleh kesepakatan dalam rangka penyelesaikan konflik persepakbolaan nasional yaitu dengan menjalankan Nota Kesepahaman (MoU) Kuala Lumpur, 7 Juni 2012.


Ada empat poin yang harus dijalankan yaitu unifikasi atau penggabungan liga, revisi statuta, pengangkatan kembali empat anggota Komite Eksekurif (EXC0). Satu poin lagi yang harus dilaksanakan berdasarkan MoU yang disepakati juga oleh AFC dan FIFA adalah menggelar kongres dengan menggunakan voters Solo, 9 Juli 2011.


"Langkah tersebut sama sekali berbeda dengan yang disampaikan AFC kepada kami. Proses penyelesaian konflik sepak bola Indonesia sudah sepenuhnya diserahkan kepada AFC, jadi saya harus berkordinasi dulu dengan AFC soal surat FIFA yang diterima Menpora itu," kata Halim, menambahkan.


Halim mengaku, jika didasarkan pada empat poin kesepakatan tersebut, pihaknya dalam hal ini PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin mengaku semuanya telah menjalankannya.


Selain adanya kesempatakan yang ditandatangani empat pihak yaitu PSSI, KPSI, KOI dan Menpora terkait penyesaian polemik sesuai dengan MoU, pada pertemuan itu juga diputusakan waktu pelaksanaan kongres PSSI.


Kongres PSSI yang akan membahas beberapa hal meliputi penyatuan liga, revisi statuta dan pengangkatan kembali empat anggota Komite Eksekutif akan dilaksanakan di Jakarta, 17 Maret nanti.(tp)



You're reading an article about
PSSI Konsultasi ke AFC Terkait Surat FIFA
This article
PSSI Konsultasi ke AFC Terkait Surat FIFA
can be opened in url
http://beritakasiterit.blogspot.com/2013/02/pssi-konsultasi-ke-afc-terkait-surat.html
PSSI Konsultasi ke AFC Terkait Surat FIFA

Title Post: PSSI Konsultasi ke AFC Terkait Surat FIFA
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Berita kasiterit

Thanks for visiting the blog, If any criticism and suggestions please leave a comment

0 komentar:

Posting Komentar