Sportivitas Azarenka Masih Dipertanyakan


MONTE CARLO – Kendati sudah lumayan lama berlalu, sikap Victoria Azarenka di Australian Open, masih jadi perbincangan hangat – terutama dari sisi sportivitas saat Azarenka, dituduh curang kala meminta medical time-out di semifinal, kontra Sloane Stephens.
 
Azarenka pun akhirnya mempertahankan gelar Grand Slam-nya setelah di final membuyarkan harapan Li Na yang bermasalah pada engkelnya. Kecaman publik mengalir dan pelatih Azarenka, Sam Suryk, juga menjadi obyek “serangan” kala dianggap mentolelir tindakan petenis asal Belarusia itu.
 
Suryk dianggap tak peduli dan hanya berucap: “Biar raketnya (Azarenka) yang berbicara,” saat final Grand Slam pertama tahun ini, Januari lalu.
 
Setali tiga uang dengan Suryk, Azarenka hanya menganggap celaan padanya hanya sebagai aral dalam kariernya. Tetapi pada akhirnya, Azarenka menyiratkan niat untuk memperbaiki sikap di atas lapangan di event-event berikutnya agar tak lagi menjadi sasaran kritik tajam.
 
“Anda pasti melalui berbagai halangan berat untuk mencapai sejumlah hal dalam hidup anda. Saya sendiri, hanya bisa belajar dari hal ini dan terus maju. Berusaha memperbaiki diri sebagai pemain maupun sebagai pribadi,” ungkap Azarenka, sebagaimana disitat Sport24, Senin (11/2/2013).
 
Menjelang Qatar Open di Doha, sedianya Azarenka juga punya cerita yang hampir sama tahun lalu, tepatnya di babak empat besar. Sampai-sampai lawannya saat itu, Agnieszka Radwanska, mengaku kehilangan respek lantaran Azarenka, dianggap berpura-pura pincang sembari meringis, kala terjadi reli ketat. Gangguan itu pun dianggap Radwanska, sebagai hal yang tak pantas dan membuatnya kalah.
(raw)





You're reading an article about
Sportivitas Azarenka Masih Dipertanyakan
This article
Sportivitas Azarenka Masih Dipertanyakan
can be opened in url
http://beritakasiterit.blogspot.com/2013/02/sportivitas-azarenka-masih-dipertanyakan.html
Sportivitas Azarenka Masih Dipertanyakan

Title Post: Sportivitas Azarenka Masih Dipertanyakan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Berita kasiterit

Thanks for visiting the blog, If any criticism and suggestions please leave a comment

0 komentar:

Posting Komentar