The SIGIT luncurkan single baru



the sigit

The SIGIT salah satu band indie Indonesia yang berhasil mendapat kontrak rekaman di Australia.




Sesuai dengan janji yang ditulis di Twitter, band rock and roll asal Bandung, The SIGIT telah merilis single terbaru dengan judul “Let The Right One In”, Sabtu 23 Februari, secara gratis.


Single ini bisa diunduh secara gratis melalui situs resmi thesigit.com dan merupakan bagian dari album baru mereka dengan judul Detourn yang akan rilis Maret mendatang.


The Super Insurgent Group of Intemperance Talent, The SIGIT, terdiri dari Rekti (vokal/gitar), Adit (bass), Farri Icksan (gitaris), dan Acil (drum) terakhir merilis album penuh pada tahun 2006 silam dengan judul Visible Idea of Perfection.


Di tahun 2009 The SIGIT juga merilis album mini Hertz Dyslexia dalam dua bagian.


Meski melalui jalur indie tetapi band dengan genre garage rock ini berhasil mendapat kontrak rekaman di Australia dan tur di sejumlah kota di Amerika Serikat.


Banyak penggemar The SIGIT yang disebut The Insurgent Army langsung mengunduh single Let The Right One In sesaat setelah dimuat di situs The SIGIT, yang sempat mengalami gangguan karena banyaknya peminat.


''Kami gratiskan sebagai reward kepada fans kami Insurgent Army yang antusiasmenya luar biasa, dan karena mereka setia menunggu kami,'' kata Rekti saat ditemui BBC di Bandung baru-baru ini.




Album Detourn akan dirilis pertengahan Maret mendatang.




Ketika ditanya latar belakang penulisan lirik Let The Right One In, Rekti mengaku menulis berdasarkan sebuah film Swedia dengan judul yang sama.


''Itu film Swedia yang dirilis tahun 2008 yang bercerita tentang vampir dan diputar bareng Twilight film vampir juga, pada saat itu saya ke bioskop dan entah kenapa saya memilih menonton film The Right One In,'' kata Rekti.


''Dan saya suka banget sama film itu, lalu saya nonton Twilight tapi jadi terasa sampah film Twilight ini, padahal ceritanya sama soal percintaan manusia dengan vampir sama persis, tapi bobotnya beda banget.''


''Dari situ berkembang ke penulisan lagu, bahwa sesuatu yang sederhana bagi setiap orang pembobotannya sangat berbeda, jadi penerimaannya sangat tergantung pribadi masing-masing, tapi belum tentu persepsinya benar,'' tambah Rekti.


Menurut Rekti proses produksi album terbaru mereka ini tidak berjauh berbeda dengan album sebelumnya.


''Selama nulis lagu 2009 sampai rekaman dimulai 2012, prosesnya sih tetap sama dengan yang sebelumnya jadi kami merasa tidak ada yang berbeda.''


''Tetapi pada saat proses rekam di studio dan melibatkan orang lain disitu baru ada pendapat yang bilang ketukan Acil berubah.''


Tema yang diusung juga masih ''ngamuk, nangis ada, bahkan masih ada yang menyindir politik dengan menyebut gelar walikota yang gak becus,'' ujar Rekti.


Dalam album Detourn ini terdapat 11 lagu dan The SIGIT juga tetap menggunakan semua lirik dalam bahasa Inggris.


Peluncuran album baru direncanakan berlangsung 16 Maret mendatang dan diikuti sebuah konser tunggal di Bandung.


You're reading an article about
The SIGIT luncurkan single baru
This article
The SIGIT luncurkan single baru
can be opened in url
http://beritakasiterit.blogspot.com/2013/02/the-sigit-luncurkan-single-baru.html
The SIGIT luncurkan single baru

Title Post: The SIGIT luncurkan single baru
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Berita kasiterit

Thanks for visiting the blog, If any criticism and suggestions please leave a comment

0 komentar:

Posting Komentar